Wisata Liburan : Tanah Lot

     Tanah Lot adalah salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi di  Bali. Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Berjarak  sekitar 14 km ke arah barat kota Tabanan. Tanah Lot merupakan salah satu dari Pura Dang Khayangan

      Tanah Lot dibangun di  dua tempat yang berbeda. Yang satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan.

        Di bawah Pura Tanah Lot, terdapat goa kecil yang didalamnya hidup beberapa ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Ular itu merupakan ular penjaga pura ini.

       Tempat lainya terkenal di Tanah Lot adalah pantainya yang indah. Pengelola Tanah Lot juga menyediakan lahan parkir yang luas untuk para wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot. Dari areal parkir pengunjung harus melewati jalanan setapak untuk menuju lokasi pantai. Harga tiket masuk untuk dewasa bagi wisatawan domestic adalah Rp 10.000 per orang, sedangkan anak-anak Rp 7.500.000 per orang. Berbeda dengan wisatawan domestic, harga untuk wisatawan luar negeri berbeda. Tiket wisatawan luar negeri untuk dewasa Rp 30.000 per orang, dan anak-anak Rp 15.000 per orang. Tiket masuk dibuka mulai pukul 07.00 – 19.00.

     
      Keindahan lainya di Tanah Lot bali adalah panorama sunsetnya yang indah, Menjelang sore hari wisatawan mulai berdatangan. Matahari yang beranjak tenggelam memperindah suasana. Pesona senja begitu mengesankan di Tanah Lot dengan adanya penampilan tari Kecak yang meramaikan suasana dan menambah keindahan pantai Tanah Lot. Wisatawan cukup membayar Rp. 50.000 per orang untuk menyaksikan tarian kecak yang ditarikan lebih dari 20 orang penari. Pertujukan ini dapat disaksikan mulai dari Pukul 17.30.


Panorama yang indah serta deburan ombak yang membuat jiwa tenang merupakan salah satu yang membuat Tanah Lot banyak dikunjungi, dalam suasana liburan, Tanah Lot sangatlah ramai pengunjung. Dan tidak ada salahnya anda berkunjung ke Tanah Lot pada saat liburan tiba.

Posting Komentar